Arus Laut

Energi arus laut adalah energi kinetik yang dapat dengan mudah dikonversikan menjadi energi listrik dengan efisiensi yang cukup tinggi. Meskipun prinsip dasar teknologi proses konversi energi arus laut adalah sama dengan teknologi proses konversi energi pada turbin angin namun dalam penggunaan praktis serta berapa ongkos ekonomis dari teknologi konversi energi arus laut belum banyak dikembangkan dan diketahui. Melalui kegiatan penelitian dan rancang bangun pembangkit listrik tenaga arus laut ini, diharapkan muncul sebuah solusi teknologi untuk suplai listrik di pulau-pulau yang cukup jauh dari sumber listrik, sehingga pulau-pulau tersebut menjadi mandiri di bidang energi, yang berarti juga mendorong kemandirian bangsa dalam bidang energi

Tentang Indonesian Marine Current Turbine

Engineer team of Indonesian Marine Current Turbine
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

5 Balasan ke Arus Laut

  1. Mr WordPress berkata:

    Silahkan meninggalkan komentar ..
    Terima kasih

  2. H Purwanto berkata:

    Saya bangga dengan prakarsa pembangkit tenaga listrik arus laut yang telah diinisiasi oleh pejuang teknologi kita sendiri, karena sejatinya mereka pahlawan nusa bagi bangsa khususnya kecukupoan energi di pelosok kepulauan yang justru kekurangan listrik.

    Saya berharap pabrik2 listrik murah seperti ini bisa dibuat oleh teknisi lokal di pulau2 tersebut, sehingga tidak ada lagi kegelapan di semua pulau Nusantara.

    Semoga hal tersebut mudah dilaksanakan, semudah apa yang diharap dan disarankan.

    Amien

    Wassww

  3. prasetyo edi w berkata:

    smoga pembangkit listrik tenaga air laut ini dapat diterapkan di pulau2 sekitar Madura…misal.kangean, sapudi, spanjang, dll..

  4. Parabelem Rompas berkata:

    cobalah pemerintah himpun pakar-pakar, ilmuan-ilmuan, dan orang-orang yang pernah belajar di luar negeri yang ada di Indonesia untuk diajak bekerja sama dalam merencanakan pembangunan pembangkit listrik tenaga arus bawah laut. Setelah itu bujuklah para pengusaha-pengusaha dan investor baik dalam negeri maupun luar negeri untuk berminat dalam pembangunan tersebut. Semoga saran ini di dengar oleh pemerintah. Terutama para peneliti yang ada di perguruan tinggi Indonesia dalam bidang energi listrik arus laut. Jangan lagi POLITIK mengalahkan pengadaan listrik melalui energi arus laut (terutama arus bawah laut kita di Indonesia yang potensinya banyak). Hidup RISTEK Indonesia, maju terus gapai listrik 100 %.

  5. Syafruddin berkata:

    Kepada yth,
    Consultan Design,Kami Butuh Pembangkit Listri Air Laut berkapasitas tinggi
    untuk proyek Industri&proyek properti Lokasi Dumai Riau
    Program proyek PT.RIAU FAMAS LESTARI
    kiranya bisa untuk memesan technologi tersebut kepada perancang.
    Alamt, JL. Bintan No 88 Kota Dumai Provinsi Riau.

Tinggalkan komentar